Berita

KEGIATAN PUSTERAD DALAM RANGKA HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 71

KEGIATAN PUSTERAD DALAM RANGKA HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 71

IMG_0051Dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indnesia ke 71, Pusterad menyelenggarakan kegiatan  perlombaan bola volly dan tenis antar staf jajaran Pusterad seminggu sebelum memperingati Hari Kemerdekaan. Anggota Pusterad beserta keluarga yang bertempat tinggal di Jatimurni setelah melaksanakan upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 melaksanakan kegiatan hiburan dan perlombaan bagi anak anak warga Jatimurni dengan masyarakat sekitar perumahan, antara lain: Panjat Pinang, makan kerupuk, balap karung dll.

v1Puncak acara memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 Pusterad mengadakan sepeda santai pada hari Selasa tanggal 23 Agustus 2016 pukul 07.30 WIB yang di ikuti oleh Pelajar dan masyarakat disekitar lingkungan Mapusterad dengan jarak tempuh kurang lebih 12 KM dari Mapusterad dengan menggunakan jalur dalam Mabes TNI dan berakhir di Taman Cempaka Kelurahan Cilangkap Kecamatan Cipayung Jakarta Timur.

v2Adapun dipuncak acara Danpusterad memberikan amanat yang dibacakan oleh Wadan Pusterad sebagai berikut:

MARILAH KITA SENANTIASA    MEMANJATKAN   PUJI   DAN SYUKUR KEHADIRAT TUHAN YANG MAHA KUASA, KARENA BERKAT RAHMAT DAN RIDHONYA, PADA PAGI HARI INI KITA DAPAT BERKUMPUL DI TEMPAT INI DALAM KEADAAN SEHAT WAL’AFIAT, SEHINGGA DAPAT BERSILATUR-RAHMI DAN MELAKSANAKAN KEGIATAN SEPEDA SANTAI BERSAMA.  TENTUNYA SANGAT BERGUNA UNTUK MENGEMBALIKAN KEBUGARAN JASMANI DAN ROHANI GUNA MENDUKUNG TUGAS KITA SEHARI-HARI.  OLAH RAGA BERSEPEDA INI KITA SADARI BERSAMA, BAHWA MEMELIHARA  KESEHATAN   TUBUH   MERUPAKAN    BAGIAN  DARI PEMBENTUKAN JIWA YANG SEHAT, SESUAI DENGAN SEMBOYAN “MENS SANA IN CORPORE SANO   YANG ARTINYA DI DALAM TUBUH YANG KUAT TERDAPAT JIWA YANG SEHAT.

v3

OLEH KARENA ITU SALAH SATU UPAYA  UNTUK MEMELIHARA DAN MENINGKATKAN KESEHATAN KITA DENGAN  MELAKUKAN KEGIATAN OLAH RAGA     YANG    DILAKSANAKAN SECARA TERATUR DAN TERPROGRAM   SEBAGAIMANA  TELAH  KITA LAKSANAKAN SELAMA INI. PARA HADIRIN YANG BERBAHAGIA, KEGIATAN YANG KITA LAKSANAKAN INI    SANGAT TEPAT MENGINGAT BARU SAJA KITA MEMPERINGATI   HARI   KEMERDEKAAN  NKRI YANG KITA CINTAI INI YANG TENTUNYA HARUS KITA ISI DENGAN KEGIATAN-KEGIATAN YANG POSITIF BERSAMA-SAMA DENGAN MASYARAKAT SEBAGAI WUJUD NYATA DARI INPLEMENTASI PEMBINAAN TERITORIAL DAN FORUM SILATURRAHMI UNTUK MEMPERKUAT HUBUNGAN EMOSIONAL ANTARA PUSTERAD BERSAMA MASYARAKAT,   JUGA   SEBAGAI WAHANA UNTUK BERTUKAR FIKIR BERBAGI INFORMASI GUNA MEMBANGUN KEBERSAMAAN DAN KEPEDULIAN YANG TULUS YANG MERUPAKAN GERAKAN UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN RASA BANGGA DAN APRESIASI KITA DALAM MENGISI KEMERDEKAAN NKRI YANG KITA CINTAI INI.

AKHIR-AKHIR INI SERING KITA DENGAR BERITA-BERITA YANG  BEREDAR  DI MEDIA  MASA, SEPERTI KONFLIK SOSIAL, PENYALAHGUNAAN NARKOBA,  ASUSILA  DAN LAIN-LAIN, YANG KESEMPATAN ITU TIDAK LAIN ADALAH UNTUK MELEMAHKAN BANGSA INDONESIA.   UNTUK ITU KITA SEBAGAI PRAJURIT DAN ASN DI LINGKUNGAN TNI HENDAKNYA KEBERADAAN KITA BISA MENJADI PEREDAM JANGAN SAMPAI MALAH MENJADI PEMICU KERESAHAN MASYARAKAT, MANFAATKAN SETIAP MOMENTUM UNTUK TAMPIL    MEMBERI   RASA   AMAN, NYAMAN KEPADA MASYARAKAT,  DENGAN  DEMIKIAN  KEBERADAAN TNI AKAN SEMAKIN DI CINTAI OLEH RAKYAT.   DEMIKIAN JUGA SEBALIKNYA KEPADA  BAPAK / IBU  DAN MASYARAKAT SEKITAR CIPAYUNG HENDAKNYA APABILA ADA PERSOALAN DENGAN ANGGOTA TNI AD KHUSUSNYA PUSTERAD DAPAT MENYAMPAIKANNYA DENGAN PIMPINAN YANG INSYA ALLAH KITA AKAN SELESAIKAN DENGAN BAIK. ITULAH SUBSTANSI HAKEKAT KITA BERMASYARAKAT, BERBANGSA DAN BERNEGARA.

v4

        KEPADA SELURUH PESERTA, PANITIA SEPEDA  SANTAI, DAN PENGELOLA TAMAN CEMPAKA CILANGKAP SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH YANG SEBESAR-BESARNYA ATAS PARTISIPASI DAN UPAYANYA. SEHINGGA KEGIATAN INI DAPAT TERSELENGGARA DENGAN BAIK, MERIAH DAN LANCAR. SEMOGA MENAMBAH PERSAHABATAN DAN SILATURRAHMI BAGI SEMUA PESERTA, SERTA MEMBERIKAN NILAI DAN INFORMASI YANG POSITIF KEPADA PESERTA DAN MASYARAKAT.

DEMIKIAN AMANAT SAYA PADA KESEMPATAN INI   MARILAH    KITA   BERDO’A KEHADIRAT TUHAN YANG MAHA ESA, SEMOGA  KITA  SEMUA  SENANTIASA  DALAM LIMPAHAN KESEHATAN DAN KEKUATAN GUNA MELANJUTKAN TUGAS DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT BANGSA DAN NEGARA YANG KITA CINTAI BERSAMA.

 NAIK TAKSI SAMPAI KE PUL

ARAK-ARAKAN SAMPAI KE LAPANGAN

DI TAMAN CEMPAKA KITA BERKUMPUL

DALAM RANGKA MEMERIAHKAN 17-AN.

PANGGUNG      PRAJURIT        NAMANYA  KAMERA RIA,

KEBANGGAAN KITA ADALAH TAMAN MINI

MARI KITA BERSAMA UNTUK SUKARIA

DI TAMAN CEMPAKA YANG INDAH INI.

v7

Click to add a comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita

More in Berita

IMG_5151

SERTIJAB DANPUSTERAD DARI MAYJEN TNI PURWADI MUKSON S.I.P KEPADA MAYJEN TNI HADI PRASOJO

PusteradFebruary 24, 2017
IMG_1060

PUSTERAD MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD S.A.W. (12 ROBIUL AWAL 1438 H)

PusteradDecember 21, 2016
mly

Operasi Pasukan Khas – Malaysian GGK, PASKAL and PASKAU

PusteradDecember 6, 2016
1a

SERAH TERIMA WADAN PUSTERAD

PusteradNovember 8, 2016
EDIT

DIRGAHAYU TNI KE-71

PusteradOctober 5, 2016
IMG_2127

Penutupan Seminar Nasional Pembinaan Teritorial ke 2 Th 2016

PusteradSeptember 22, 2016
DSC_0322

SEMINAR NASIONAL PEMBINAAN TERITORIAL KE-2 TH 2016

PusteradSeptember 21, 2016
idhul adha 4

Selamat Hari Raya Idhul Adha 1437 H

PusteradSeptember 12, 2016
IMG_0012

SOSIALISASI UNDANG-UNDANG AMNESTI PAJAK

PusteradAugust 23, 2016