Berita

Operasi Pasukan Khas – Malaysian GGK, PASKAL and PASKAU

Operasi Pasukan Khas – Malaysian GGK, PASKAL and PASKAU

Sebagai penghormatan kepada Angkatan Bersenjata Malaysia ops khusus untuk kontra-terorisme gugus tugas gabungan yang dikenal sebagai SOPASAS (Sel Operasi Pasukan Khas) atau Joint Anti Teror Task Forces yang terdiri dari Grup Gerak Khas, Paskal dan PASKAU.

The Grup Gerak Khas (GGK) / Rejimen Gerak Khas (RGK) atau Pasukan Khusus Group adalah korps operasi khusus dari Angkatan Darat Malaysia. Dilatih oleh Inggris 40 Commandos dari Royal Marines, 22 SAS, US Green Baret dan Korps Marinir AS Angkatan Recon, yang GGK / RGK terlibat misi penyelamatan terperangkap 75 Rangers AS dan Delta Force selama tembak-menembak Bakhara Market, Mogadishu, Somalia melawan pasukan dari panglima perang Mohamed Farah Aidid.

The Pasukan Khas Laut (Paskal) atau Naval Warfare Tim Khusus adalah tim kontra-terorisme maritim dan operasi khusus kekuatan Angkatan Laut Kerajaan Malaysia. Dimodelkan dan dilatih oleh KOPASKA Indonesia, Marinir Kerajaan Inggris Commando dan US Navy SEAL, Paskal adalah Malaysia No.1 Pasukan Khusus saat ini mengoperasikan beberapa yang paling AS dan persenjataan Eropa serta maju dan canggih peralatan yang lebih baik daripada tentara dan angkatan udara khusus ops. Paskal saat berhasil menggagalkan pembajakan dicoba oleh perompak Somalia di kapal tanker kimia Malaysia, MT Bunga Laurel di laut Arab, dekat Teluk Aden pada 20 Januari, 2011 pada Operasi Enduring Freedom – Tanduk Afrika. Tembak-menembak dengan tim yang dihasilkan tiga perompak terluka, empat ditahan dan tidak ada korban ke Paskal atau Filipina awak kapal. Operasi sukses telah dilaporkan dalam AFP, Al Jazeera, Bangkok Post, BBC News, Channel News Asia, Jerman FinanzNachrichten, Hindustan Times, Reuters, Turki Sea Berita dan USA Today.

The Pasukan Khas Udara (PASKAU) atau Special Air Service Warfare Team adalah counter terorisme angkatan udara dan pasukan operasi khusus dari Angkatan Udara Malaysia. Dilatih oleh SAS, PASKAU adalah memiliki tiga utama resimen dengan kemampuan yang berbeda seperti Hostage Penerbangan Rescue Team, Air Combat SAR dan Tim Perlindungan Force. The Flight Hostage Rescue perjuangan keahlian yang sangat tinggi terhadap ancaman terorisme termasuk penyelamatan sandera dalam pembajakan pesawat sipil atau militer serta menghancurkan atau pembunuhan khusus target nilai tinggi pada belakang garis musuh.

Click to add a comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita

More in Berita

IMG_5151

SERTIJAB DANPUSTERAD DARI MAYJEN TNI PURWADI MUKSON S.I.P KEPADA MAYJEN TNI HADI PRASOJO

PusteradFebruary 24, 2017
IMG_1060

PUSTERAD MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD S.A.W. (12 ROBIUL AWAL 1438 H)

PusteradDecember 21, 2016
1a

SERAH TERIMA WADAN PUSTERAD

PusteradNovember 8, 2016
EDIT

DIRGAHAYU TNI KE-71

PusteradOctober 5, 2016
IMG_2127

Penutupan Seminar Nasional Pembinaan Teritorial ke 2 Th 2016

PusteradSeptember 22, 2016
DSC_0322

SEMINAR NASIONAL PEMBINAAN TERITORIAL KE-2 TH 2016

PusteradSeptember 21, 2016
idhul adha 4

Selamat Hari Raya Idhul Adha 1437 H

PusteradSeptember 12, 2016
v6

KEGIATAN PUSTERAD DALAM RANGKA HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 71

PusteradAugust 23, 2016
IMG_0012

SOSIALISASI UNDANG-UNDANG AMNESTI PAJAK

PusteradAugust 23, 2016