Berita

Dirsismet Pusterad Brigjen TNI Ahcmad Said, Puji Sinergitas TNI Bersama Pemkab Tabalong

Dirsismet Pusterad Brigjen TNI Ahcmad Said, Puji Sinergitas TNI Bersama Pemkab Tabalong

Direktur Sistem dan Metode (Dirsismet) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), Brigjen TNI Achmad Said, melakukan silahturahmi dan tatap muka bersama Forkompinda, Aparat TNI dan Kommas Kabupaten Tabalong.

Acara berlangsung di Pendopo Bersinar Pembataan, Jumat (23/10/2020). Kedatangan Brigjen TNI Achmad Said disambut oleh Wakil Bupati Tabalong, Mawardi serta Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha dan jajarannya.

Dirsismet Pusterad, Brigjen TNI, Ahcmad Said, mengatakan kedatangannya selain melakukan silaturahmi, juga dalam rangka melihat langsung apa saja yang sudah dikerjakan oleh Kodim 1008/Tanjung bersama unsur Forkopimda Tabalong selama ini.

“Kita sebagai orang pusat pusterad juga ingin melihat sejauh mana yang sudah dilaksanakan dengan baik oleh Kodim dan Forkopimda di sini,” ujarnya ditemui usai silahturahmi.

Dirinya mengatakan, selama berada di Tabalong ia menilai penanganan Covid-19 di Bumi Sarabakawa sudah berjalan dengan sangat baik.

“Terutama Satgas Covid-19 maupun peran serta masyarakat bagaimana bisa melaksanakan 3M dengan baik,” katanya.

Kemudian, untuk program Bakti TNI kedepan, ia mengungkapan akan semakin menambah kesejahteraan masyarakat dan program yang dilakukan TNI adalah program akselerasi dengan pembangunan pemerintah daerah.

“Yang bertujuan selain membina kondisi wilayah, masyarakat dan kondisi yang berkembang tujuannya meningkatkan kesejahteraan,” jelasnya.

Terkait program kemanunggalan TNI di Tabalong, dirinya juga menilai sudah sangat bagus. Hal ini ditunjukkan dengan tanda-tanda situasi kondusif, dunia usaha berjalan dan stekholder Forkopimda sangat erat.

“Ini karena harmonisasinya dan komunikasi berjalan selama ini dan mudah-mudahan masyarakat merasakan keberadaan ketenangan itu untuk bekerja dengan baik sehingga kesejahteraan pendidikan dan kesehatan dapat diraih lebih baik dari yang ada sekarang,” tuturnya.

Brigjen TNI Ahcmad Said juga berpesan kepada jajaran Kodim 1008/Tanjung, untuk tetap semangat dan bahwa apa yang dilakukan sangat diharapkan menjadi dambaan masyarakat dan predikat kepercayaan masyarakat terhadap TNI

“Kita upayakan untuk meningkat terus dan saya yakin pemda juga melakukan yang terbaik untuk TNI,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, menyampaikan, di Tabalong TNI telah menunjukkan kontribusi yang tidak diragukan lagi nyata dan penuh manfaat bagi rakyat. Salah satunya melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sudah diluncurkan selama bertahun-tahun.

“TNI telah menunjukkan andil besar merubah wajah Tabalong lebih baik dari waktu kewaktu. Wilayah-wilayah Tabalong yang dulu terisolir kini sudah berubah menjadi lebih baik. Sehingga sejak memasuki tahun 2016 hingga 2020 ini, tidak ada lagi wilayah Tabalong yang masuk dalam kategori terisolir,” ujarnya.

Mawardi mengatakan, peran TNI yang ditunjukkan secara baik, dengan selalu bergotong royong dengan rakyat Tabalaong terbukti telah membuahkan hasil yang menggembirakan.

Keterlibatan TNI tidak terbatas pada bidang infrastruktur jalan dan jembatan, tapi meluas hingga keurusan Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan, jambanisasi, bedah rumah keluarga tidak mampu dan bakti sosial lainnya.

“Bahkan ketertibatan TNI dalam pendampmgan pertanian sungguh sangat membantu para petani di daerah kami ini. Termasuk kiprah besarya dalam hal penanggulangan banjir dan karhutla yang menjadi masalah tahunan di Tabalong,” terangnya.

Disamping itu, kata Mawardi, saat Pandemi Covid-19, pihaknya selaku jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama masyarakat ‘”angkat topi” atau menaruh hormat dan kagum kepada Tentara kebanggaan bangsa ini, dimana tiga pilar yang didalamnya ada TNI, sangat membantu upaya-upaya dalam penanggulangan penyebaran Covid-19.

Bahkan, menurut Mawardi, jajaran TNI turun tangan ikut memakamkan jenazah warga yang meninggal akibat virus corona serta turut mengampanyekan penerapan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 di tengah masyarakat. hngga dalam upaya pemulihan ekonomi dimasa pandemi saat ini.

“Oleh karena itu saya berharap kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat agar terus makin meningkat, sebab hal itu dapat diyakini akan menjadi daya tangkal yang maha dahsyat guna menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI,” pungkasnya.

Sumber : https://klikkalsel.com/dirsismet-pusterad-brigjen-tni-ahcmad-said-puji-sinergitas-tni-bersama-pemkab-tabalong/

Berita

More in Berita

Tatap Muka Dirsismet Pusterad Brigadir Jenderal TNI Achmad Said, S.Sos. Pesani Prajurit Agar Pegang Terus Kepercayaan Rakyat

PusteradOctober 23, 2020

Dandim Martapura Sambut Kunjungan Kerja Tim Dirsismet Pusterad

PusteradOctober 23, 2020

Dirsismet Pusterad, Brigadir Jenderal TNI Achmad Said, S.Sos. Kunjungi Balai Kota

PusteradOctober 23, 2020

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

PusteradSeptember 1, 2020

VALIDASI ORGANISASI PUSTERAD PEJABAT TERAS DISERAH TERIMAKAN

PusteradMay 14, 2020

NAIK “GRADE” MENJADI BINTANG TIGA, DANPUSTERAD SERAH TERIMA JABATAN

PusteradMay 11, 2020

Pusterad Masuki Usia 31 Tahun, Maksimalkan Tugas Fungsi Teritorial

PusteradMarch 13, 2020

31 Th ANNIVERSARY, PUSTERAD DONORKAN DARAH

PusteradFebruary 26, 2020

MERIAHKAN HUT KE-31 PUSTERAD UPACARA PEMBUKAAN PERTANDA GONG DIMULAINYA BEBERAPA PERTANDINGAN OLAH RAGA

PusteradFebruary 17, 2020