Berita

Markas Besar Angkatan Darat Mengikuti Upacara HUT ke-76 TNI

Markas Besar Angkatan Darat Mengikuti Upacara HUT ke-76 TNI

Jakarta, pusterad.mil.id – Presiden Joko Widodo meminta transformasi pertahanan Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus terus dilanjutkan, untuk menghadapi spektrum ancaman yang semakin luas.

Transformasi pertahanan TNI yang berkelanjutan ini, juga dilakukan untuk meletakkan pondasi bagi pembentukan kapabilitas pertahanan modern yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini.

“Sehingga TNI dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di lingkungan strategis regional maupun global,” kata Presiden saat memberikan amanat dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI, Amanat tersebut dilihat langsung Oleh Peserta Upacara yang dipimpin oleh Wakasad Beserta Jajaran Pejabat Angkatan Darat,di Markas Angkatan Darat, Jl.Veteran Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Presiden mengungkapkan penguatan budaya strategis prajurit dan perwira TNI harus menjadi pondasi utama transformasi pertahanan, yaitu TNI yang manunggal dengan rakyat, dengan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta yang defensif aktif dengan pertahanan berlapis, dan memanfaatkan lompatan teknologi dan investasi pertahanan yang terencana.

Modernisasi pertahanan ini juga harus disertai dengan terobosan pengelolaan ekonomi dan investasi pertahanan.
“Saya tegaskan kembali, kita harus bergeser dari kebijakan belanja pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan, yang berpikir jangka panjang, yang dirancang sistematis dan dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan,”

Untuk itu, Presiden memerintahkan agar TNI terus melakukan adopsi dan inovasi teknologi mutakhir di negara Indonesia. TNI diperintahkan harus bergerak aktif dalam konsorsium industri pertahanan global. Serta TNI harus memegang teguh semangat kemandirian dan penguatan industri pertahanan dalam negeri untuk mewujudkan kekuatan pertahanan Indonesia yang lebih mumpuni.
“Sekali lagi selamat hari ulang tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia. Selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa. Semoga Tuhan selalu bersama kita. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, bersatu berjuang kita pasti menang,” pungkasnya.

Berita

Contact Email: binpuanterpusterad@gmail.com

More in Berita

Pusterad Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2021

Direktur Diklat10 November 2021

Buku Juknis & Pedoman

Direktur Diklat29 Oktober 2021

Pusat Teritorial Angkatan Darat Gelar Doa Bersama Peringati HUT Ke-76 TNI

Direktur Diklat5 Oktober 2021

Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat : Dengan Adanya Program TMMD, akan memberikan Edukasi Kepada Masyarakat untuk memiliki Kepeduliaan agar Alam ini bisa terpelihara dan di pakai Jangka Panjang, sampai Anak dan Cucu kita Ke Depan

Inspektorat Pusterad23 September 2021

Tatap Muka Danpusterad (Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat) Dengan Prajurit Jajaran Korem 071/Wijayakusuma TA. 2021

Inspektorat Pusterad23 September 2021

VAKSIN COVID-19 KEMBALI DIGELAR

Pusterad9 Agustus 2021

PERCEPATAN VAKSIN COVID-19 BAGI KELUARGA BESAR PUSTERAD

Pusterad12 Juli 2021

VAKSIN COVID-19 BAGI KBT PUSTERAD

Pusterad12 Juli 2021

ACARA LEPAS SAMBUT DANPUSTERAD

Pusterad6 Juli 2021